Kamis, 06 Juni 2013

Makanan Penderita Hipertensi

 Yang ini perlu digaris bawahi oleh para penderita hipertensi (tekanan darah tinggi), yaitu dengan mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang akan mendukung proses kesembuhan penderitanya.


 hal penting penyebab terkena tekanan darah tinggi di umur muda yaitu dikarenakan pola hidup yang jelek serta pengelolaan stress yang tidak baik.

pasti sistem menuju vonis tekanan darah tinggi tidak berlangsung cuma dalam satu atau dua hari. tidak konstannya aliran darah berjalan dalam periode waktu yang lama, serta tak ada gejala yang terlihat dari sistem ini.

tak ada manusia yang dapat mengerti bila aliran darah dalam tubuhnya berjalan tidak lumrah. tersebut mengapa hipertensi atau tekanan darah tinggi dikira situasi yang amat beresiko. walau situasi ini tidak membawa penderitanya segera pada kematian, namun gerbang penyakit berat layaknya jantung serta rusaknya organ segera terbuka lebar.

bila umur anda sekarang ini 30 tahun, memeriksa tekanan darah dengan teratur amat disarankan. sebelum saat terlanjur divonis hipertensi, ada sebagian type makanan yang dapat dikonsumsi dengan teratur untuk melindungi kenormalan tekanan darah anda. harapannya, tekanan darah tinggi tidak lagi jadi momok yang mengerikan dikarenakan anda telah mengantisipasinya dari awal. mari kita cermati 5 type makanan pasien hipertensi atau darah tinggi.

cokelat
cokelat diletakkan pada posisi paling tinggi di artikel ini dikarenakan makanan ini cukup popular, terlebih di kelompok umur wanita. cuma saja coklat yang disebut disini bukan hanya coklat berasa manis yang sering anda mengonsumsi. coklat yang disarankan untuk turunkan tekanan darah tinggi yaitu coklat pekat ( dark chocolate ). coklat pekat yang belum ditambah zat pemanis atau pewarna memiliki kandungan flavonoid tinggi. flavonoid ini dapat menghasilkan nitrit oksida yang berperan menguatkan otot-otot di lebih kurang pembuluh darah hingga aliran darah ke seluruh organ bisa dilancarkan. apa yang berlangsung bila seluruh organ memperoleh aliran darah yang cukup ? tidak butuh lagi cemas dapat efek stroke atau rusaknya jantung.

bayam
kandungan magnesium yang tinggi dalam bayam berguna untuk kurangi tekanan darah. tidak cuma itu, ada juga folat yang dapat membuat perlindungan tubuh berbahan kimia yang membahayakan kesehatan. tetapi, bayam tidak baik dikonsumsi terus-terusan dikarenakan bisa menambah efek asam urat.

kuaci bunga matahari
anda penggemar kuaci ? makan kuaci memanglah mengasyikkan, walau membutuhkan kesabaran ekstra. namun, tidak rugi berlama-lama mengupas biji kuaci dikarenakan magnesium serta pitosterol yang ada dalam biji bunga matahari dapat dibuktikan dapat kurangi kandungan kolesterol dalam darah. sayangnya, tidak seluruh kuaci biji bunga matahari dapat menormalkan tekanan darah tinggi. anda mesti menentukan kuaci fresh yang bebas garam.

pisang
pisang memiliki kandungan kalium yang amat tinggi. ini beruntung pengagum pisang, dikarenakan kalium dapat menstabilkan tekanan darah. cukup satu pisang 1 hari untuk menghindar tekanan darah tinggi. gampang, bukan hanya ?

kacang-kacangan
kedelai, kacang tanah, almond, kacang merah, serta seluruh type kacang-kacangan memiliki kandungan magnesium serta potasium. dua zat ini dapat dibuktikan dapat turunkan tekanan darah tinggi. dari kelima type makanan ini anda bebas menentukan mana yang sangat disukai. walau demikian, ada satu perihal yang butuh di perhatikan ; janganlah konsumsi di antara makanan dari daftar tersebut terlalu berlebih dikarenakan dapat menyebabkan jelek pada organ spesifik. contohnya, anda konsumsi pisang dalam jumlah yang tidak lumrah tiap-tiap harinya. barangkali tekanan darah tinggi bukan hanya ancaman bahaya untuk anda, namun ginjal anda mesti siap terima dampak jelek dari tingginya potasium yakni batu ginjal.

untuk menstabilkan tekanan darah tinggi, kelima makanan tersebut baiknya dikonsumsi dengan bergantian sebagai kudapan sehari-hari saja. bila anda jadi mengonsumsi makanan tersebut kurang, anda dapat coba konsumsi herbal layaknya ace maxs untuk mengontrol tekanan darah anda.

semoga catatan ini bisa menolong anda dalam menangani penyakit darah tinggi. amiiiin……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar